Langsung ke konten utama

Kawok

Manado memang juaranya untuk wisata kuliner aneh! Kawok adalah makanan khas Manado yang berbahan dasar tikus hutan ekor putih. Ekor putih dari tikus inilah yang membedakannya dengan tikus rumah atau tikus got yang menjijikkan. Jadi Klikers tak perlu khawatir karena bukan sembarang tikus yang dimasak. Tikus hutan ekor putih ini banyak didapat di pohon-pohon saguer (enau). Kawok ini diolah dengan cara daging tikus tanpa ekor dibumbui dengan racikan batang bawang, kemangi, sereh, cabe, goraka, daun lemon, kunyit , kepala santan. Kawok juga dapat dimasak rica-rica. Dagingnya sangat lembut, lebih lembut dari daging ayam. Rasanya enak dan bakalan membuat Anda ketagihan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Oseng oseng belalang

Makanan unik yang tidak kalah berkesan bagi saya selanjutnya adalah Oseng oseng belalang (Walang goreng) sambal pedas. Makanan ini dibuat dengan menggorang belalang berukuran sebesar telunjuk jari orang dewasa yang telah di bersihkan sebelumnya, lalu kemudian di sambal pedas dan di oseng (digoreng) dengan sedikit minyak dengan api sedang. Untuk rasanya menurut saya sangat enak, kriuk dan khas sekali. Dan Jika di banding bandingkan menurut saya belalang oseng ini rasanya mirip sekali dengan olahan kuliner udang.

Rempeyek laron

Dulu, sehabis hujan besar reda, saya kerap melihat hewan-hewan bersayap beterbangan mengelilingi lampu. Yah, itulah laron! Namun laron ternyata dapat diolah menjadi rempeyek, lho! Rempeyek adalah sejenis keripik dari tepung beras yang dibumbui. Rempeyek laron ini rasanya sangat gurih, ditambah lagi laron memiliki kandungan protein yang tinggi. Bagi Anda yang belum pernah menyantap rempeyek laron, sebaiknya jangan langsung menyantap banyak-banyak pada saat pertama kali mencobanya karena rempeyek laron ini dapat menyebabkan alergi gatal-gatal bagi beberapa orang.